DNA Terbukti Mengembangkan Potensi Literasi Anak

Bunda coba perhatikan buku tulis ananda, banyak sekali coretan-soretan tulisan ananda di buku nya, baik itu cerita, pengalaman yang ingin dia ceritakan, imajinasi atau khayalan ananda. Kebiasan ananda menuliskan itu semua adalah kebiasaan positif yang harus dikembangkan bahkan kalau perlu berikan ananda fasilitas untuk mendukung ketrampilannya dalam menulis. Kebiasaan ananda dalam menulis akan memberikan motivasi dia untuk rajin membaca, karena sebuah karya tulisan terlahir dari inspirasi dia dalam membaca buku. Kecanduan ananda dalam menulis akan mendorong dia untuk terus membaca buku-buku baru untuk mencari ide atau inspirasi. 

Oleh karena itu sebaiknya kebiasaan ananda dalam menulis harus diimbangi dengan ketersediaan bahan bacaan anak yang bermutu dan memberikan insight yang positif. Dengan bacaan-bacaan yang bermutu dan membawa pesan positif akan menstimulus ananda untuk selalu berfikir positif sehingga tulisan-tulisannya pun akan membawa pesan yang baik. Kebiasaan anak menuliskan nilai-nilai yang positif secara kontinyu akan menjadikan anak menjadi seorang dengan karakter yang positif pula. Dengan kata lain bunda, untuk mengantarkan ananda menjadi seorang anak yang kedepan akan tumbuh menjadi seorang yang memiliki karakter positif, salah satu upaya yang bisa bunda lakukan adalah dengan :

1.    Membelikan anak buku-buku bacaan yang membawa pesan positif terhadap pembentukan karakter anak
2.    Mendorong dan memfasilitasi anak untuk terus menulis dan berkarya
3.    Membantu anak agar hasil tulisannya diapresiasi oleh orang lain dengan cara di masukkan ke penerbit agar dibukukan, dimuat di media surat kabar, diikutkan di lomba-lomba kepenulisan dsb.
4.    Dan yang tidak kalah penting Bunda, ikutkan ananda dengan komunitas anak-anak seusianya yang memiliki kebiasaan yang sama yaitu menulis. Dengan berkumpul dikomunitas yang sama maka akan lebih memotivasi ananda untuk terus menulis dan berkarya.

Ok Bunda, mungkin karena kesibukan bunda dengan aktivitas kantor, ngurus rumah, urusan bisnis membuat Bunda kurang bisa intensif dalam mendampingi Ananda dalam mengasah potensi menulisnya. Namun demikian, apakah Bunda akan menyia-nyiakan bakat ananda.
Jawabannya Pasti Tidak.
Kabar baiknya, kini telah hadir di Semarang Bimbingan Menulis Intensif “DNA Writing Club”

Mungkin Bunda bertanya-tanya apa itu “DNA Writing Club”?

DNA Writing Club adalah sebuah komunitas literasi, tempat berkumpulnya para “kutu buku” sekaligus penulis anak-anak dan remaja, yang berdiri sejak November 2013. Fokus utama kegiatan di DNA Writing Club adalah menjadi sebuah sarana untuk mengasah keterampilan menulis dan membangun budaya baca khususnya bagi anak-anak dan remaja. DNA Writing Club dengan semangat “DNA : Dream N Action”, didirikan dengan berbekal tiga buah cita-cita yang diharapkan ada dalam diri anak-anak dan remaja yang bergabung dalam komunitas ini, yakni :
1.     Dapat meningkatkan rasa percaya diri pada anak-anak karena percaya diri merupakan salah satu modal awal anak-anak dalam menemukan dan meningkatkan potensi serta produktivitas amal dalam diri dan kehidupannya.
2.     Anak-anak semakin termotivasi untuk lebih berprestasi serta semakin cinta akan ilmu dan senantiasa meningkatkan kompetensi dirinya.
3.     Anak-anak semakin semangat untuk menjadi pribadi yang gemar membaca, bercerita, dan berkarya.

Di DNA Writing Club ananda akan mendapatkan :
1.    Bimbingan menulis secara intensif agar ketrampilan menulis ananda menjadi terasah dan terarah mulai dari menggali ide, menuangkan ide, memberikan motivasi secara kontinyu agar ananda ketagihan dalam membaca dan menulis
2.    Pemantauan dan pendampingan step by step tulisan ananda agar nantinya layak untuk dipublikasikan baik ke media cetak maupun dalam bentuk buku
3.    Pendampingan dan dukungan secara intensif bagi anak-anak yang karyanya siap untuk masuk ke penerbit-penerbit agar menjadi sebuah karya buku
4.    Akses informasi lomba-lomba kepenulisan baik dari penerbit, dinas, NGO, sekolah mulai dari tingkat lokal, regional sampai nasional. Tim DNA akan memberikan support penuh agar anak-anak DNA berkontribusi di setiap peluang lomba-lomba kepenulisan, mulai dari pendaftaran, menemukan ide, membuat naskah, mengirimkan ke panitia lomba, memantau hasil penilaian panitia, pemberangkatan dan akses fasilitas bagi yang lolos seleksi.

Daftarkan ananda segera untuk bergabung di kelas menulis intensid “DNA Writing Club”, call/wa ke no Kak Keisya Avicenna di 085647122033.
Ingin lihat profil kak Keisya :
FB                : Norma Keisya Avicenna
Instagram     : @keisyaavicenna
Blog             : www.keisyaavicenna.com

Sekarang Bunda bisa mewujudkan impinan ananda untuk menjadi penulis cilik yang karyanya akan dimuat di media cetak maupun diterbitkan dalam bentuk buku yang akan dijual di took-toko buku seperti Gramedia dan akan mengisnpirasi banyak anak seusianya.

Jangan terburu-buru mendaftarkan ananda sebelum melihat keceriaan anak-anak yang telah duluan ikut di Bimbingan Menulis Intensif di “DNA Writing Club”

Alifia salah satu murid DNA yang lolos ARKI (Anak Remaja Kreatif Indonesia) dan saat ini telah menerbitkan salah satu novelnya.

Khansa salah satu murid DNA sejak kelas 1 SD sekarang kelas 6 SD merupakan anak inspiratif dan berprestasi lolos 3 x KPCI (Konferensi Penulis Cilik Indonesia) merupakan ajang tahunan yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dengan panitia teknisnya dari Dar! Mizan. Uang jutaan, laptop telah Khansa dapatkan sebagai hadiah lomba-lomba kepenulisan. Tentang karya buku jangan tanya sampai saat ini sudah lebih dari 5 buku karya Khansa telah terbit dan masuk ke took-toko buku tidak terkecuali took buku Gramedia.

Ini adalah salah satu aktivitas rutin di markas DNA, anak-anak DNA serius menuliskan idenya baik di buku tulis ataupun laptop yang dibimbing secara personal dan intensif oleh kakak-kakak tim trainer DNA.
Di kelas DNA tidak melulu menulis aja lho, ada banyak kegiatan lain yang tidak kalah seru mulai dari bermain ular tangga raksasa, membuat madding, craft, belajar mendongeng dan banyak lagi yang seru abis di kelas DNA.

Ssst….anak-anak lagi serius belajar sama Kak Ary Nilandari penulis nasional yang sekarang tinggal di Malaysia. Beliau adalah pegiat literasi anak yang menulis buku berseri anak dan remaja “Keo & Noaki”, saat ini sudah ada 6 seri bukunya. Seru lho kak Ary berbagi tentang menulis, bercerita dan mendongeng, membaca dan 1 hari penuh bersama kak Ary menjadi hari yang sangat singkat karena saking asiknya kak Ary mengajak anak-anak bermain sambil belajar.

Daftarkan ananda segera untuk bergabung di kelas menulis intensid “DNA Writing Club”, call/wa ke no Kak Keisya Avicenna di 085647122033.
Ingin lihat profil kak Keisya :
FB                : Norma Keisya Avicenna
Instagram     : @keisyaavicenna
Blog             : www.keisyaavicenna.com